Bom di Tiga Gereja di Surabaya

Warga Bondowoso Tunjukkan Bela Sungkawa pada Aksi Terorisme

Home / Berita / Warga Bondowoso Tunjukkan Bela Sungkawa pada Aksi Terorisme
Warga Bondowoso Tunjukkan Bela Sungkawa pada Aksi Terorisme Beberapa Pengunjung CFD di Alun-alun Bondowoso saat memubuhkan Tanda tangan di depan Pos polisi Satlantas Alun-alun Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESBONTANG, SIDOARJO – Pengunjung Car Free Day (CFD) alun-alun Bondowoso, terus membubuhkan tanda tangan di baliho kosong yang disediakan oleh anggota Polres Bondowoso. Itu merupakan salah satu bentuk bela sungkawa masyarakat Bondowoso atas aksi terorisme.

Menurut Kapolres Bondowoso, AKBP Taufiq Herdiansyah Zeinardi, bahwa aksi itu juga bentuk bela sungkawa institusi Polri terhadap korban terorisme di Jakarta, yang terjadi beberapa hari lalu.

Menurutnya, aksi ini dimaksudkan agar masyarakat sadar, bahwa Polri bersama rakyat, dan bersama-bersama peduli atas aksi teror.

“Ini juga menunjukan bahwa Polri bersama rakyat, tidak akan pernah takut dengan aksi teror,” katanya, Minggu (13/5/2018).

Masih menurutnya, dalam shalat Jumat kemarin (11/5/2018), pihaknya bersama-sama melaksanakan sholat ghaib bersama di masjid-masjid, untuk para anggota Bhayangkara yang gugur dalam aksi teror tersebut.

Ada enam putra Bhayamgkara yang gugur, Di antaranya, Andy Setyo Nugroho, A.Md, Aipda Denny Setiadi S.H, Iptu Yudi Rospuji Siswanto, Briptu Syukron Fadhli, Briptu Wahyu Catur Pamungkas, dan Aipda Marhum Prenje.

Hotijah, salah seorang pengunjung CFD di Bondowoso yang juga ikut tanda tangan, mengaku turut berduka cita dan bela sungkawa  atas korban, dan menyayangkan aksi  terorrisme tersebut. “Saya tidak takut dengan aksi teror, kan memang itu tujuan teroris, menakut-nakuti rakyat,” katanya.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com