IAIDA Blokagung Banyuwangi Jadi Tuan Rumah Silatnas BEM 2019

Home / Pendidikan / IAIDA Blokagung Banyuwangi Jadi Tuan Rumah Silatnas BEM 2019
IAIDA Blokagung Banyuwangi Jadi Tuan Rumah Silatnas BEM 2019 (Grafis: Istimewa)

TIMESBONTANG, BANYUWANGI – Institut Agama Islam Darussalam Blokagung Banyuwangi (IAIDA) menjadi tuan rumah acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Halaqoh BEM Pesantren se-Indonesia. Acara seminar nasional yang bakal diikuti oleh 145 perguruan tinggi pesantren Nusantara itu akan dilaksanakan pada 24 - 26 Agustus 2019.

Mengusung tema 'Peran dan Partisipasi Mahasiswa Santri Menuju Indonesia Bermartabat', acara yang digelar selama tiga hari itu akan menghadirkan sejumlah tokoh besar sebagai narasumber atau pemateri.

Di antaranya Gubernur Jawa Timur, Drs Hj Khofifah Indar Parawansa; Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. H. Imam Narahwi, Menteri ESDM Ignasius Jonan, dan Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (PFSPPB) Arie Gumilar.

silatnas-b.jpg

Selain keempat tokoh tersebut, turut hadir sebagai pemateri, yakni Ketua SPSI Jawa Timur Ahmad Fauzi bersama Manager Institutional Relation Pertamina Muhammad Baron, serta Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas dan anggota DPR-RI, Dr. Hj. Nihayatul Wafiroh.

"Selama tiga hari, peserta akan menginap di rusunawa yang telah disiapkan oleh panitia Silatnas," kata Moh Farid, koordinator panitia pelaksana.

Ia menerangkan, acara ini berlevel nasional dan diikuti oleh mahasiswa dari lembaga atau kampus yang berafiliasi pondok pesantren se-Indonesia. 

"Ada yang dari Kalimantan Timur. Rombongan akan datang melalui jalur udara. Kita sudah menyiapkan jemputan untuk setiap peserta," katanya.

Selain acara seminar dan silaturahmi, peserta Silatnas juga akan diajak untuk berziarah. Pada puncak acara, keluarga besar Institut Agama Islam Darussalam Blokagung Banyuwangi (IAIDA) bersama peserta akan melakukan field trip, yakni mengunjungi wisata hutan De Djawatan dan Pantai Pulau Merah. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com