Bungkam PSM Makassar 3-1, Persela Lamongan Lanjutkan Tren Positif di 4 Laga Terakhir

Home / Olahraga / Bungkam PSM Makassar 3-1, Persela Lamongan Lanjutkan Tren Positif di 4 Laga Terakhir
Bungkam PSM Makassar 3-1, Persela Lamongan Lanjutkan Tren Positif di 4 Laga Terakhir Sugeng Efendi (paling kiri), pencetak gol kedua bagi Persela Lamongan, sekaligus membawa timnya berbalik unggul 2-1 atas PSM Makassar, Sabtu (7/12/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESBONTANG, LAMONGANPersela Lamongan sukses memetik 3 poin setelah meraih kemenangan meyakinkan atas tamunya PSM Makassar dengan skor 3- pada pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019, di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Sabtu, (7/12/19) sore.

Pada laga tersebut, Persela Lamongan tertinggal lebih dulu melalui gol yang diceploskan gelandang PSM Makassar, Rizky Pellu pada menit 31, memanfaatkan bola liar hasil tangkapan yang kurang sempurna dari penjaga gawang Persela, Dwi Kuswanto.

Persela Lamongan kemudian menyamakan kedudukan 1-1 melalui eksekusi penalti Rafael Gomes de Oliveira (Rafinha) pada mebit 40. Selanjutnya, Persela Lamongan menambah dua gol lagi di babak kedua, melalui Sugeng Effendi di menit 77 dan Alex dos Santos Goncalves pada menit 90.

Kemenangan atas PSM Makassar tersebut sekaligus membuat Persela Lamongan memperpanjang catatan positif dalam empat pertandingan terakhir, dengan meraik kemenagan secara beruntun.

"Target yang kita inginkan tercapai, taktikal berjalan baik, terutama di babak kedua," kata Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Menurut Nil Maizar, semangat dan kebersamaan Laskar Joko Tingkir menjadi salah satu kunci kesuksesan menumbangkan Juku Eja, julukan PSM Makassar.

"Kalau menurut saya, kebersamaan, karena tadi mencetak gol kan agak sulit, karena lawan kompak defense di belakang. Tapi karena kebersamaan yang luar biasa, tidak ada saling menyalahkan, akhirnya kebersamaan itu muncul dan itulah kunci sukses hari ini," tuturnya.

Pelatih kelahiran Payakumbuh Sumatera Barat itu pun berharap anak asuhnya dapat mempertahankan performa di tiga laga sisa.

"Mudah-mudahan mereka rendah hati, karena kita masih ada 3 pertandingan lagi besok. Mudah mudahan di 3 pertandingan besok bisa meraih hasil yang terbaik," ucapnya.

Tambahan 3 poin membuat Persela kini mengumpulkan 37 poin. Meski masih tetap berada di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 2019, namun Persela Lamongan memiliki selisih 6 poin dari Semen Padang FC di peringkat 16 atau batas teratas zona degradasi, yang memiliki poin 31. Sementara PSM Makassar tetap berada di peringkat 7 dengan koleksi 43 pon. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com