Tanda Kanker Perut yang Harus Diwaspadai

Home / Gaya Hidup / Tanda Kanker Perut yang Harus Diwaspadai
Tanda Kanker Perut yang Harus Diwaspadai Ilustrasi - Tanda kanker perut (FOTO: Futuready)

TIMESBONTANG, JAKARTA – Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan di dunia. Salah satu kanker yang banyak dialami adalah kanker perut. Kanker yang juga disebut kanker lambung ini biasanya dimulai pada sel penghasil lendir yang melapisi perut.

Kanker lambung ini perlu secepatnya ditangani karena diketahui memiliki kaitan erat dengan kanker lainnya. Kanker ini banyak dikaitkan dengan aliran balik asam lambung yang sering ke dalam kerongkongan, yang menjadi penyebab kanker gastroesofagus atau kanker tenggorokan.

Salah satu tanda dari kanker jenis ini ialah sering merasa kembung setelah makan. Selain itu ada juga tanda-tanda lainnya. Namun, beberapa gejala kanker lambung ini sering kali dianggap sepele karena banyak kesamaan dengan penyakit biasa.

Ada beberapa tanda-tanda umum maupun khusus dari kanker lambung ini yang harus diwaspadai. Tanda dan gejala kanker lambung lainnya ini meliputi:

- Kelelahan
- Merasa kembung setelah makan
- Merasa kenyang setelah makan walaupun dalam porsi yang sedikit
- Mulas yang parah dan terus-menerus
- Mual yang tidak tertahankan dan terus-menerus
- Sakit perut
- Muntah terus menerus
- Penurunan berat badan yang tidak disengaja
- Ketidaknyamanan di perut, khususnya di atas pusar
- Anemia.

Itulah tanda umum kanker perut atau kanker lambung yang harus Anda waspadai. Jika ada indikasi Anda terkena kanker lambung segera konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com