Sejumlah Mantan Pimpinan KPK RI Bahas Dinamika Masalah yang Terjadi di KPK RI

Home / Berita / Sejumlah Mantan Pimpinan KPK RI Bahas Dinamika Masalah yang Terjadi di KPK RI
Sejumlah Mantan Pimpinan KPK RI Bahas Dinamika Masalah yang Terjadi di KPK RI Sejumlah mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi periode jilid satu dan dua bertemu dengan pimpinan KPK periode 2015-2019, di Gedung KPK RI, Senin (16/9/2019). (FOTO: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)

TIMESBONTANG, JAKARTA – Sejumlah mantan pimpinan KPK RI bertemu dengan pimpinan KPK RI periode berjalan, di Gedung Merah Putih KPK RI, Senin (16/9/2019).

Pantauan Jurnalis TIMES Indonesia saat konfrensi pers, di ruang press room KPK RI, mantan Ketua KPK RI, Taufiequrachman Ruki, mengatakan pertemuan itu digelar untuk membahas dinamika terkait lembaga antirasuah itu yang berkembang pada beberapa waktu terakhir.

"(Kami) datang ke KPK untuk komunikasi dengan pimpinan KPK untuk gali lebih dalam apa, mengapa, dan bagaimana. Ini semata didasari oleh kecintaan dengan institusi ini yaitu KPK," kata Ruki kepada Wartawan di gedung KPK RI, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019). 

Mantan-Pimpinan-KPK-RI-2.jpg

Sementara mantan Wakil Ketua KPK, Erry Riyana Hardjapamekas mengatakan, ada dua hal yang dikonfirmasi dari pimpinan KPK RI sekarang yaitu terkait isu mundurnya pimpinan KPK RI serta revisi UU KPK.

"Bahwa pimpinan KPK tidak ada satu pun yang mengundurkan diri, tadi yang satu-satu tidak hadir Pak Saut Situmorang meminta cuti dan disepakati diberikan cuti dua minggu," ujar Erry.

Sementara itu, mengenai revisi UU KPK, mantan Wakil Ketua KPK RI Tumpak Panggabean berharap, pimpinan KPK RI saat ini dilibatkan dalam pembahasan revisi UU KPK supaya revisi UU KPK dapat memperkuat KPK RI.

"Mungkin ada pembahasan secara cermat dan obyektif dalam rangka memperkuat KPK dalam rangka pemberantasan korupsi ke depan," kata dia.

Selain Ruki, Erry, dan Tumpak, eks pimpinan KPK lainnya yang hadir ialah Chandra M Hamzah.

Ruki mengatakan, pertemuan itu menunjukkan komitmen para mantan pimpinan KPK RI untut tetap memberantas korupsi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com