Sebanyak 25 Anggota DPRD Bontang Sah Menjadi Anggota Dewan 2019 -2024

Home / Berita / Sebanyak 25 Anggota DPRD Bontang Sah Menjadi Anggota Dewan 2019 -2024
Sebanyak 25 Anggota DPRD Bontang Sah Menjadi Anggota Dewan 2019 -2024 25 Anggota DPRD 2019-2024 saat berfoto bersama Forkompimda usai pelantikan. (Foto : Istimewa)

TIMESBONTANG, BONTANG – Berlangsung dilantai 3 Gedung DPRD Bontang, 25 anggota DPRD Bontang periode 2019 - 2024 resmi menyandang jabatan sebagai anggota parlemen Kota Bontang selama lima tahun mendatang pada Kamis, (15/8/2019).

Sejak dibuka oleh Ketua DPRD Bontang periode 2014 -2019, Nursalam, tahapan Rapat Paripurna pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Bontang periode 2019 -2024 berjalan tanpa hambatan.

Diawali dengan pembacaan sambutan Wakil ketua DPRD Bontang, Faisal yang dilanjutkan dengan pembacaan SK Gubernur Kaltim Nomer: 171.3.2/8/B.PPUD.III/2019  oleh Sekretaris Dewan (DPRD Bontang) tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Bontang.

25 Anggota DPRD Bontang 2019 - 2024 mengambil posisi dengan tertib sesuai dengan hapalan saat gladi sebelumnya, kemudian dilakukan pemberian pin dan penandatanganan pakta integritas secara simbolis.

Usai tahapan tersebut Pimpinan DPRD Bontang sementara yang telah ditunjuk berdasarkan ketetapan partai masing masing dimana Golkar sebagai partai suara tertinggi memandatkan kepada Nursalam sebagai Ketua DPRD Sementara dan PKB sebagai suara tertinggi kedua memandatkan Junaidi sebagai Wakil Ketua DPRD langsung menempati kursi Pimpinan Dewan usai dilakukan serah terima dari Pimpinan DPRD 2014-2019.

Kemudian Ketua DPRD Bontang Sementara, Nursalam dalam sambutannya mengapresiasi perjalanan pesta demokrasi tahun 2019 sehingga dapat berjalan sukses dan damai, khusus bagi penyelenggara Pemilu  2019, Pemerintah Kota Bontang, Peserta Pemilu dan masyarakat Kota Bontang. 

"Hal ini mencerminkan bahwa warga kota Bontang telah tumbuh menuju kedewasaan dalam berpolitik yang senantiasa menjunjung tinggi toleransi dan solidaritas yang disertai ketaatan pada azas peraturan perundang undangan," ucapnya. 

Tak lupa Salam, sapaan akrab pria politisi Golkar ini juga mengapresiasi atas dedikasi anggota DPRD 2014-2019 atas kerja keras dan prestasi selama ini. 

Ia  juga mengajak kepada anggota DPRD Kota Bontang yang baru saja dilantik agar bersama-sama menjalankan fungsi, tugas dan wewenang sebagai unsur penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan selalu memegang teguh etika politik dan berpedoman pada regulasi yang ada.

"Salah satunya berpedoman pada sumpah/janji dan pakta integritas yang telah diucapkan pada hari ini," pintanya. 

Tak berbeda dengan sambutan ketua DPRD sementara, Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni yang membacakan sambutan Gubernur Kaltim juga menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan 25 Anggota DPRD Bontang.  

"Saya menyambut baik dan mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara- saudara anggota DPRD Kota Bontang masa bakti 2019-2024. Semoga dapat mengemban amanah rakyat dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya," ujar Neni 

Neni menyebutkan semua legislator dipandang perlu untuk mengetahui fungsi dan tugasnya, hal ini diingatkannya sebagai upaya mempermudah dalam memaksimalkan kerja agar berkualitas dan efektif. 

"Semoga dengan kehadiran Wakil Rakyat yang sudah dilantik ini, maka DPRD Kota Bontang siap bekerja, membangun dan memajukan daerah," harapnya. 

Hadir dalam Rapat Paripurna pengambilan sumpah/janji DPRD Bontang 2019 -2024 tersebut Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rasse; Forkompimda, Pimpinan OPD, Kpu, Bawaslu, Ormas,Pimpinan Parpol hingga Pimpinan BUMN dan BUMS.

Usai sambutan, tahapan rapat paripurna DPRD Bontang ditutup dengan pembacaan doa, foto bersama dan pemberian ucapan selamat oleh undangan yang hadir.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com