Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Delta Muara Pantai Duta Probolinggo

Home / Berita / Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Delta Muara Pantai Duta Probolinggo
Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Delta Muara Pantai Duta Probolinggo Pembentangan bendera merah putih raksasa di wisata Pantai Duta Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Diskominfo Kabupaten Probolinggo)

TIMESBONTANG, PROBOLINGGOBendera merah putih raksasa berukuran 30x6 meter terbentang di muara delta obyek wisata Pantai Duta, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (11/8/2020). Kegiatan selebrasi pembentangan bendera raksasa itu dalam menyambut HUT 75 RI yang digelar oleh Diskominfo Kabupaten Probolinggo.

Pembentangan bendera merah putih itu disaksikan langsung Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari, dan Wakil Bupati Probolinggo, HA. Timbul Prihanjoko, beserta masyarakat sekitar. Sebelumnya, jajaran Pemkab Probolinggo melakukan kegiatan gowes bersama.

Bupati menyampaikan, kegiatan selebrasi pembentangan bendera merah putih bersama masyarakat  ini merupakan bagian rasa syukur atas anugerah kemerdekaan. 

“Tentu melalui kegiatan ini kami juga ingin menyisipkan kampanye untuk kembali berwisata di daerah sendiri guna meramaikan dan menghormat para pelaku wisata, sekaligus juga untuk merefresh sejenak pikiran,” kata Tantri, di lokasi. 

Bupati menambahkan, setelah sekian bulan adanya pandemi Covid-19 ini, pasti orang-orang jenuh dan ingin berwisata. Untuk itu,  Ia berpesan, meskipun dalam suasana rekreasi dan piknik tetap harus megedepankan protokol kesehatan dan diupayakan agar diikuti oleh orang-orang selektif, dan terbatas sehingga penerapan protokol kesehatan bisa maksimal. 

Sementara Kepala Diskominfo Kabupaten Probolinggo Yulius Christian menjelaskan kegiatan selebrasi kali ini bertujuan selain mensinkronkan bersama Pokdarwis dan penggiat wisata terkait rencana pembukaan destinasi wisata, juga untuk memeriahkan rangkaian HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. 

“Bersama Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo, kami bentangkan Bendera merah putih raksasa ini di delta muara wisata Pantai Duta. Tahun sebelumnya kami telah melakukan pengibaran bendera merah putih raksasa di obyek wisata Air Terjun Kalipedati, di Kecamatan Krucil,” ucap Yulius. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com