Rusunawa Guntung di Kota Bontang Dijadikan Tempat Karantina

Home / Berita / Rusunawa Guntung di Kota Bontang Dijadikan Tempat Karantina
Rusunawa Guntung di Kota Bontang Dijadikan Tempat Karantina Sekda Bontang, Aji Erlinawati dan Juru bicara Covid-19 Bontang, Adi Permana saat berada di Rusunawa Guntung (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESBONTANG, BONTANG – Langkah cepat dilakukan tim Covid-19 Kota Bontang dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona di kota taman ini. Upaya tersebut berupa penempatan Rusunawa Guntung sebagai langkah antisipasi menempatkan orang yang sedang dalam pemantauan (ODP).

Penempatan rusunawa di Kelurahan Guntung yang terdiri atas 3 lantai dengan kapasitas 50 kamar tersebut, telah diputuskan untuk melakukan karantina kepada masyarakat yang datang dari bepergian keluar kota.

"Kami pakai lantai bawah aja, yang disini nanti untuk karantina masyarakat yang telah datang dari bepergian keluar Kota Bontang, bukan yang sakit," ujar juru bicara Covid-19 Center, Adi Permana kepada Bontang TIMES, Kamis (26/03/2020).

Selain itu, Adi juga menjelaskan pemilihan Rusunawa Guntung dikarenakan telah memiliki fasilitas lengkap bila dibandingkan dengan rusunawa atau fasilitas umum lainnya yang ada di Kota Bontang.

"Di sini ada listrik dan airnya, ada tempat ibadahnya dan dekat dengan Rumah Sakit PKT, juga kita sudah siapkan jaringan internet wifi insyaallah sudah siap," ungkapnya.

Adi pula mengungkapkan, pihaknya sudah memastikan hingga saat ini sudah ada puluhan orang yang akan ditempatkan dalam karantina Covid-19. "Iya sudah ada datanya yang kami pegang, kita akan panggil dengan pendekatan persuasif dan meminta kesadaran mereka nantinya," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bontang, Aji Elynawati mengimbau kepada masyarakat Kelurahan Guntung untuk dapat memahami situasi yang ada. 

Sekda Kota Bontang yang kerab disapa Iin ini juga mengimbau agar masyarakat Guntung dan sekitarnya tetap berada di rumah dan lakukan social distancing serta memperhatikan himbauan yang ada. "Terapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi," ujarnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com