Kini Giliran Kiper Atalanta, Marco Sportiello Positif Covid-19

Home / Berita / Kini Giliran Kiper Atalanta, Marco Sportiello Positif Covid-19
Kini Giliran Kiper Atalanta, Marco Sportiello Positif Covid-19 Kiper Atalanta asal Italia, Marco Sportiello (27) telah divonis positif teronfeksi virus corona atau Covid-19. (FOTO: pulse.com)

TIMESBONTANG, ITALIA – Kiper Atalanta asal Italia, Marco Sportiello (27) telah dikonfirmasi positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Hal ini diketahui dari pernyataan resmi klub asal Bergamo itu pada Selasa (24/3/2020) waktu setempat. Sportiello adalah pemain Atalanta pertama yang dinyatakan positif Covid-19.

"Kami menginformasikan bahwa petugas kesehatan setempat telah mengabari klub pada hari ini kalau Marco Sportiello positif Covid-19. Marco saat ini tak menunjukkan gejala. Karantina pencegahan untuk Marco dan semua anggota tim utama akan berakhir 27 Maret 2020," demikian pernyataan klub seperti dilansir Daily Mail.

Selain Sportiello, sudah ada 15 pemain Serie A yang dinyatakan positif virus corona. Terakhir penyerang Juventus asal Argentina, Paulo Dybala menyusul dua pemain Juventus yang lebih dulu divonis positif yakni Daniele Rugani dan Blaise Matuidi.

Kota Bergamo, tempat klub Atalanta bermarkas, adalah salah satu wilayah dengan kasus virus corona paling parah di Italia. Data terbaru sampai Selasa (24/3/2020), pemerintah setempat mengumumkan ada sekitar 6.728 pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

Percepatan wabah di Bergamo diyakini terjadi saat laga leg pertama 16 besar Liga Champions antara Atalanta dan Valencia pada Rabu (9/2/2020) silam. Laga di Stadion San Siro Milan itu dihadiri sekitar 44.000 pendukung kedua tim. Kota Milan yang berada di wilayah Lombardy sudah lebih dahulu terpapar virus corona sebelum Bergamo.

Sportiello sendiri tidak diturunkan dalam laga itu. Ia duduk di bangku cadangan dan menyaksikan rekan-rekannya bertanding. Pekan lalu, Valencia yang menjadi lawan Atalanta telah mengumumkan sepertiga dari anggota timnya positif Covid-19, terdiri dari pemain dan staf pelatih. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com