Bentuk Relawan TIK, Agar Mudah Mengedukasi Masyarakat Melalui IT

Home / Berita / Bentuk Relawan TIK, Agar Mudah Mengedukasi Masyarakat Melalui IT
Bentuk Relawan TIK, Agar Mudah Mengedukasi Masyarakat Melalui IT Tim Relawan TIK saat berfoto dengan Kepala Bidang (Kabid) E-Government Diskominfo Taufiqurrakhman (Foto: Diskominfo Bontang)

TIMESBONTANG, BONTANG – Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Bontang, Kalimantan Timur membenuk Relawan TIK. Kepala Diskominfo Bontang Dasuki melalui Kepala Bidang (Kabid) E-Government Diskominfo Taufiqurrakhman mengatakan, pembentukan Relawan TIK untuk memudahkan edukasi kepada masyarakat Kota Taman.

Relawan TIK yang dibentuk secara berjenjang, yakni mulai dari tingkat pusat, wilayah provinsi, hingga  kota dan kabupaten. Adanya relawan TIK menjadi salah satu upaya pemerintah dalam rangka pemberdayaan masyarakat, sekaligus menjadikan mitra pemerintah.

 “Dari tahun kemarin kita ingin membentuk Relawan TIK ini, Tapi baru sekarang mendapat momen yang pas,” ungkapnya, Jumat (14/02/2020).

Taufiq menerangkan, relawan TIK ini tugasnya membantu pemerintah mensosialisasikan program-program yang ada di pemerintah daerah, sekaligus pemberdayaan masyarakat melalui informasi, edukasi sosial, teknologi, dan komunikasi.

Abadi-Nugroho.jpgKetua relawan TIK, Abadi Nugroho

Ia juga menambahkan, Relawan yang dibentuk akhir Januari lalu tersebut dapat segera di kukuhkan dalam acara Bontang Smart Festival yang akan diadakan Maret mendatang.

Relawan TIK Kota Bontang terbentuk dari gabungan komunitas penggiat IT antara lain, Sekolah tinggi Tekhnologi Bontang (STITEK), Universitas Truna Jaya, Serta beberapa organisasi kemahasiswaan di Kota Bontang.

Diskominfo sudah tiga kali menghadiri pertemuan dengan relawan TIK. Pertemuan pertama yang dilaksanakan pada Rabu (29/1/2020) lalu. Sedangkan pertemuan kedua yang dilakukan pada Rabu (5/2/2020), dilakukan pembentukan kepengurusan inti serta melakukan voting untuk memilih Ketua, Pertemuan ke tiga, Pada Selasa (11/2/20) malam, yang di hadiri puluhan anggota relawan TIK ini memantapkan struktur kepengurusan, merotasi keanggotaan dan beberapa tambahan lainnya.

Sejalan dengan Dinas Kominfo, ketua terpilih, Abadi nugroho akan memfokuskan Relawan TIK ini untuk membantu pemerintah dalam memberi pelayanan publik, sosialisasi program pemerintah serta edukasi kepada masyarakat Kota Taman. “Semoga dengan adanya relawan TIK ini mampu memberi support serta membantu meringankan beban pemerintah,” ucapnya kepada Bontang Times. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com