Menkes RI Jamin Peran Pemerintah dalam Perangi Virus Corona

Home / Berita / Menkes RI Jamin Peran Pemerintah dalam Perangi Virus Corona
Menkes RI Jamin Peran Pemerintah dalam Perangi Virus Corona Menteri Kesehatan RI (Menkes RI), dr Terawan Agus Putranto (Foto: Setkab RI for TIMES Indonesia)

TIMESBONTANG, JAKARTA – Menteri Kesehatan RI (Menkes RI), dr Terawan Agus Putranto memastikan pemerintah Indonesia akan bertanggung jawab penuh untuk mengantisipasi masuknya Virus Corona ke tanah air.

Hal itu disampaikan Menkes Menkes dalam Rapat Koordinasi bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama membahas upaya pencegahan Virus Corona di Indonesia, di Kantor Kemenhub, Jakarta, Senin (27/1/2020).

Selain menjamin peran aktif pemerintah dalam memerangi virus mematikan itu, Menkes juga mengimbau masyarakat menjaga kesehatan dan kondisi fisik masing-masing.

"Saya ingin mengimbau ke masyarakat untuk menjaga hidup sehat agar imunitasnya dapat terjaga dengan baik," katanya.

Terkait situasi 243 Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan, China - kota paling terdampak serangan Virus Corona, Menkes memastikan semua dalam kondisi sehat.

Demi mencegah penyebaran Virus Corona ini, Menkes RI dr Terawan Agus Putranto juga memastikan bahwa pemerintah China sendiri pun bertangung jawab untuk memastikan orang yang keluar dan masuk negaranya dalam kondisi sehat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com