Buka PAC Batch 4, Pupuk Kaltim Akan Maksimalkan untuk Anak Muda Bontang

Home / Berita / Buka PAC Batch 4, Pupuk Kaltim Akan Maksimalkan untuk Anak Muda Bontang
Buka PAC Batch 4, Pupuk Kaltim Akan Maksimalkan untuk Anak Muda Bontang GM SDM Pupuk Kaltim, Jojok Wido Harjoso saat melepas Helm peserta magang PAC Batch 3 sebagai tanda penutupan PAC Batch 3 (Foto: Humas PKT For TIMES Indonesia)

TIMESBONTANG, BONTANG – PT Pupuk kaltim kembali menerima 83 peserta magang bagi anak muda Kota Bontang yang masih fresh graduate. Penerimaan ini ditandai dengan pembukaan Pupuk Kaltim Apprentice Challenge Batch 4 (PAC Batch 4)Tahun 2020 dan magang dalam negeri Batch 1 tahun 2020 di Ruang Mahoni Kantor Pusat Pupuk Kaltim, Senin, 20/01/2020.

Selain itu pula di waktu yang bersamaan di lepas sebanyak 71 orang peserta PAC Batch 3 Tahun 2019 oleh Manajemen Pupuk Kaltim dari Departemen Learning Centre Pupuk Kaltim dan Dinas tenaga kerja Kota Bontang.

Pupuk-kaltim-2.jpgPeserta PAC Batch 4 berfoto bersama manajemen Pupuk Kaltim (Foto: Humas PKT For TIMES Indonesia)

Hadir dalam kegiatan tersebut, GM SDM, Jojok Wido Harjoso ; Kabid Hubungan Industrial Disnaker Bontang, Usman; Manager Learning centre, Tathit Surya Arjanggi dan Pimpinan suvi training.

Pada tahun 2019 sebanyak 232 peserta telah menjalani pemagangan, dalam rekrutmen Perusahaan BUMN itu berkomitmen untuk mengakomodir peserta magang dari masyarakat Bontang yang sudah dijalankan setiap tahapan batch hingga saat ini.

"Jumlah peserta magang ini kami akan upayakan bertambah, pesertanya akan dimaksimalkan sekitar perusahaan, sebelumnya sejak tahun 2019 sebanyak 232 orang peserta magang di Pupuk kaltim sebanyak 85 persen adalah warga kota Bontang, tetap perusahaan komit untuk meningkatkan mutu," kata Manager Learning Centre, Tathit Surya Arjanggi.

Pupuk-kaltim-3.jpg

Sementara itu GM SDM, Jojok Wido Harjoso memotivasi peserta dengan meyakinkan bahwa proses perekrutan yang dilakukan Pupuk Kaltim sudah maksimal dan melalui standar keilmuan yang diharapkan.

"Kami yakin ini orang orang berkualitas, dari 1700 yang diterima 83, artinya 1 orang melawan 20 orang lebih," ungkapnya disambut tepuk tangan peserta.

Pria yang kerap disapa Jojok ini berharap agar peserta dapat menjaga semangat bekerja selama berjalannya proses pemagangan bahkan hingga masuk ke dunia kerja.

"Setelah magang tetap semangat memasuki dunia kerja, jangan takut keluar Bontang, Indonesia ini luas, saya yakin dengan kapasitas adi adik ini, tinggal dicari pintu suksesnya dimana," harapnya kepada Peserta Batch 3.

Sementara itu Kabid Hubungan Industrial Disnaker, Usman mengapresiasi program pemagangan PAC dan Magang dalam negeri yang sangat bermanfaat bagi pengembangan masyarakat Bontang yang sedang mencari kerja.

"Terima kasih kepada Pupuk Kaltim karena tidak hentinya melakukan pemagangan, harapan pak Jokowi saat ini menjadikan SDM unggul Indonesia maju, pak Jokowi baru saja mengucapkan itu tapi Pupuk Kaltim sejak dulu lakukan itu," ucapnya.

Pupuk-kaltim-4.jpg

Selain itu Usman juga berharap agar komitmen Pupuk Kaltim dalam merekrut tenaga kerja bisa seimbang dengan perekrutan peserta pemagangan di Pupuk Kaltim dan hasilnya bisa berdampak positif bagi dunia kerja khususnya di Bontang maupun secara nasional. 

"Usahakan punya target, selepas dari Pupuk Kaltim saya harus lepas dari membebani orang tua," ucap Usman sembari memotivasi peserta.

Usai seremoni, dilakukan pemasangan helm dan pelepasan helm bagi peserta magang PAC sebagai tanda di buka PAC 4  dan Magang dalam negeri dan ditutupnya pemagangan PAC 3 yang telah dilakoni peserta selama 6 Bulan.

Diketahui Pupuk kaltim sejak tahun 2013 telah memprogramkan 3 Program pemagangan, program tersebut yaitu Program Pupuk Kaltim Apprentice Challenge (PAC), Program Magang Dalam Negeri, Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com