Indikator
  • Undercontruction

Kurang Olahraga, 5 Hal Ini Bisa Terjadi

Home / Gaya Hidup / Kurang Olahraga, 5 Hal Ini Bisa Terjadi
Kurang Olahraga, 5 Hal Ini Bisa Terjadi ILUSTRASI. Olahraga penting untuk kesehatan. (Foto: expertbeacon.com)

BONTANGTIMES, JAKARTA – Olahraga merupakan aktivitas yang harus dilakukan di sela kegiatan Anda sehari-hari. Olahraga akan membuat tubuh Anda tetap sehat dan bugar. Sebaliknya, tidak berolahraga dapat mengganggu kesehatan dan menurunkan kualitas hidup Anda. Dikutip dari 1health.id, berikut ini beberapa hal yang akan terjadi bila Anda kurang berolahraga.

Selalu Merasa Lemas
Jika Anda merasa lemas atau lelah sepanjang hari, meski sudah makan dengan baik dan cukup tidur, mungkin yang Anda butuhkan adalah lebih banyak bergerak. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Georgia menunjukkan bahwa 20 menit berolahraga sebanyak tiga kali seminggu dapat meningkatkan energi sebanyak 20 persen.

Sering Merasa Nyeri
Bila Anda sering merasa nyeri punggung, lutut, dan pundak, saat bangun tidur, mungkin Anda perlu bergerak lebih banyak. Olahraga akan melatih otot, melonggarkan sendi, dan mengalirkan darah ke seluruh bagian tubuh Anda. Hal tersebut akan mengurangi rasa nyeri yang Anda alami.

Stres
Padatnya aktivitas sehari-hari dan berbagai permasalahan yang timbul, sering membuat seseorang merasa stres. Namun kurang olahraga akan membuat Anda lebih mudah untuk merasa stres. Mulailah untuk berjalan kaki, berlari, atau berenang, untuk mengurangi rasa cemas dan stres Anda. Mendengarkan musik saat berolahraga juga akan lebih efektif untuk melawan stres.

Mengalami Gangguan Pencernaan
Gangguan pencernaan seperti sembelit, juga bisa jadi salah satu tanda kurangnya berolahraga. Dengan melakukan olahraga secara teratur, maka makanan yang Anda konsumsi akan lebih mudah untuk dicerna, dan kinerja otot pencernaan Anda akan meningkat.

Susah Tidur
Bila akhir-akhir ini Anda merasa susah tidur, mungkin Anda hanya kurang berolahraga. Apalagi bila sebelumnya Anda tidak pernah mengalami gangguan tidur. Berolahraga dengan teratur, akan meningkatkan kualitas tidur Anda. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com